Warung Bebas

Kamis, 29 November 2007

kaset bukan keset...

hare gene masih dengerin kaset...
dulu di masa keemasan kaset, nyantelin walkman ke pinggang rasanya sudah keren abiiisss. kemana-mana dicantelin. pokoknya harus ada tuh barang satu. namun, kini, masa keemasan kaset nampaknya sudah meredup. walkman juga sekarang ada di hape. seiring dengan perkembangan teknologi, yang lagi trend adalah pemutar mp3 sejenis ipod.

namun, kalau anda punya banyak kaset janganlah dibuang atau dijadikan keset. kasihkan saja ke saya yang bersedia menampung. digitalkan saja suara-suara emas yang barangkali punya kenangan tersendiri dalam pita itu. susah?
iyalah :d. tentu tidak sepanjang kita mau belajar. sejak dulusaya pengin bisa memindahkan lagu-lagu di kaset ke harddisk. cari sana, cari sini, cari situ. juga di internet. susah ketemunya. giliran ketemu, kayaknya susah banget mau merealisasikannya. ah, sudahlah saya mengubur keinginan itu.


tapi sejak berkenalan dengan dia keinginan itu menggebu-gebu lagi. karena banyak mper yang meng-upload lagu-lagu dari kaset. untungnya, alhamdulillah, para mper baik hati dan dengan senang hati menjawab pertanyaan saya yang tidak mengerti soal ini. bertanya dengan yang satu malah direkomendasikan ke yang lain. ah, betapa beruntungnya saya :d.

secara sederhana sih, yang diperlukan adalah tape recorder (walkman juga bisa), komputer yang punya line-in alias suara masuk, kabel penghubung dari tape ke komputer dan tentu saja kaset yang mau dipindahkan suaranya. lebih lengkap silakan klik ini. di situ beliau bukan hanya menjelaskan langkah-per-langkah tapi juga menyediakan perangkat lunaknya.

terima kasih buat bapak ini. dan, last but not least, buat ini (pak dirman apa kabarnya mbak?).

0 komentar em “kaset bukan keset...”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger