Warung Bebas

Senin, 22 September 2008

spidi, masih, oke juga...

sabtu menjelang subuh iseng-iseng pengin koneksi ke internet. just killing time. tapi, kok, modem indikator power menteleng. begitupula ethernet indicator. tapi adsl dan internet diam seribu bahasa. wah, lupa mencolokkan kabel internet kali, kata saya dalam hati. lah, udah masuk di tempat colokan internetnya. ah, restart saja modemnya. perhatikan sebentar. sama saja alias tidak ada koneksi.

mulailah utak-atik. sok-sokan jadi teknisi (minjam istilah spidi). lihat-lihat network connections-nya. sok mengertilah :D. lihat statusnya. terus di-repair. tapi kok ya teteup tidak menyala juga indikator adsl dan internet. sementara subuh semakin mendekat. sekali lagi. dan, saya menyerah. matikan si compaq.


sabtu siang. penasaran belum terpuaskan. pencet saja 147. jawabannya adalah: maaf customer service kami sedang melayani pelanggan lainnya silakan menunggu bla bla bla. dua kali masih sama. tiga kali masih disuruh menunggu. istirahat dulu aja kale. coba lagi. maaf lagi jawabnya. mulai kesal sih. tapi butuh. jangan putus asa. try agaian beibeh. berhasil setelah mencoba yang sekian ratus kali.

alhamdulillah customer servicenya wanita. halah apa sih hubungannya? lebih enak aja tinimbang berlama-lama menunggu yang jawab pria. pertanyaan standar. saya pun standar juga. barangkali di monitor si mbak sudah ada protap dalam melayani pelanggan. ada pertanyaan lucu juga: line teleponnya bagaimana? lah, si mbak, yang sedang dipakai ini kan line telepon itu dan sehat-sehat saja adanya.

tanya-jawab bergulir. coba bapak ping ke 192.168.sekian. sekian. caranya bla, bla, bla. saya berlari dulu ke laptop. berhasil mbak, 0% missed kata saya. coba lagi ping ke bla, bla, bla. bagus juga tuh, jawab saya. ping oke tapi tetap tidak ada koneksi kata si mbak. mungkin dns-nya belum diganti. disebutkanlah 202.bla.bla.bla. dan, yang altenate bla, bla, bla. dipandunya pula saya untuk menjumpai si dns.

sudah saya ubah mbak. tapi tetap mati. kali ini si mbak yang ko. e-mail, no telepon dicatat dan terusannya nanti saya hubungi bagian teknik untuk mengecek. terima kasih mbak. tak lama kemudian telepon berdering. dari kantor telepon menanyakan apakah saya tadi melaporkan kerusakan speedy. si mbak yang satu ini menjanjikan akan mengirimkan teknisi. saya mengaminkan saja tanpa berharap banyak.

selang dua jam, kurang-lebih, si mbak menelepon lagi dan mengabarkan sudah dicek di sentral (bener gak ya, lupa sayah :D). dicoba pak internetnya nanti sekitar 15 menit saya hubungi kembali. segan-seganan juga mencobanya. alhamdulillah bisa. tak sampai 15 menit telepon berdering kembali. saya mengucapkan terima kasih.

saya pun kembali ke peraduan. eh, kok telepon berdering lagi. basa-basi lagi, duh, udah gitu cowoq :)), saya dari speedy jakarta, mau menanyakan bla-bla-bla. saya katakan yang sesungguhnya tadi saya memang melaporkan kematian speedy. tapi, sekarang sudah hidup lagi. oh, gitu ya pak. yah, iyahlah tapi dalam hati :D.

instansi yang sama. tapi gak ada koordinasi. sejatinya, saya mengira-ngira, perusahaan yang ngurusin speedy memakai teknologi canggih yang online satu sama lain. lah, kok, malah gak nyambung. untungnya, alhamdulillah, speedy saya sudah sehat kembali. kalau si bapak tadi cuma mau mengecek laporan kematian kan aneh juga. ah, biarlah, si bapak itu yang ngurusin. saya berharap mudah-mudahan saja layanan seperti yang saya dapat diterima juga oleh pelanggan lain dan tidak dipingpong sana-sini.

0 komentar em “spidi, masih, oke juga...”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger