Warung Bebas

Jumat, 24 Oktober 2008

Chris John Menang dan Pertahankan Gelar

DAN BAHKAN MENDAPATKAN GELAR SUPER CHAMPION

 
 

Photoblogging kemenangan petinju Indonesia atas penantang petinju dari jepang Hiroyuki Enoki di Karakoen Hall, Tokyo Jepang. Chris John berhasil mempertahankan gelar juara kelas bulu WBA dan mendapatkan gelar Super Champion! Selamat. Chris John memang ROSA!!! Nah, seperti ini dong, berprestasi. Bukan main tinju-tinjuan di lapangan bola atau tawuran antar universitas. Oke?

Petinju andalan Indonesia ini berhasil mengalahkan penantang ke tiga WBA dari Jepang dengan kemenangan angka mutlak. Pertandingan sebenarnya berlangsung seru mulai dari awal, namun Chris John lebih banyak menguasai jalannya pertarungan. Pukulan jab mendominasi di tiga ronde awal dan bahkan mengakibatkan luka sobek di pelipis mata kiri Enoki.

Enoki yang tampil di depan pendukungnya sendiri mencoba tampil bak kesetanan di awal-awal ronde. Sayangnya ia berhadapan dengan sang juara dunia. Dengan teknik bertinju yang baik, Chris berhasil unggul di lima ronde awal. Tapi pukulan Eniko berhasil membuat luka di bawah mata kanan Chris John di ronde kelima, berhasil membuat gairah dan semangat Eniko naik kembali. Walhasil di ronde ke enam dan berikutnya pertandingan kembali berjalan alot, tak seperti di awal lima ronde pertama.

Di ronde ke enam, Eniko dengan mata sipit yang semakin menyipit lantaran luka dan lebab di mata kirinya perlahan mulai bangkit dan menemukan jurus untuk mengantisipasi serangan Chris John lewat jab dengan kombinasi hook dan uppercut yang tepat menghujam muka Eniko berkali-kali.

Pada ronde-ronde berikutnya, Enoki yang mulai kewalahan menghadapi kombinasi pukulan Chris John mencoba menghadapinya dengan banyak melakukan clinch setelah mendapat hantaman-hantaman jab hook maupun uppercut Chris John. Strategi ini terbilang cukup ampuh untuk menahannya dari jatuh KO (knock out) maupun TKO (technical knock out).

Akhirnya pertandingan selesai dan kemenangan angka mutlak berhasil diraih Chris John yang merupakan petinju harapan Indonesia, satu-satunya petinju Indonesia yang menjadi juara dunia saat ini, setelah Elyas Pical dan M Rahman.... Dan ia berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali.

Selamat Chris "The Dragon" John! You're the man!

NB: Ah, seandainya tinju bisa menjadi sarana penyaluran tumpahan emosi sebagian warga Indonesia yang semakin tertekan lantaran himpitan ekonomi dan kehidupan yang semakin 'keras' ini, berapa banyak bibit maupun bakat petinju yang bisa dilahirkan... Sang leher beton Mike Tyson lahir dari kejamnya kehidupan sebagai seorang brandal dan preman kampung.... Masih banyak lagi mereka yang berhasil merengkuh prestasi dengan menyalurkan emosi dan 'tenaga berlebih'-nya pada suatu hal yang tepat dan positif!!!!

0 komentar em “Chris John Menang dan Pertahankan Gelar”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger