Warung Bebas

Rabu, 07 Januari 2009

Blogger Comment Feed Temporary Error

KESALAHAN BUKAN ADA PADA BLOG ANDA
Tapi Ada Pada Server Blogger.Com


Sudah sekitar 2 minggu ini feed komentar blogger mengalami gangguan. Seperti ditulis di salah satu blog resmi Blogger disini, bahwa feed komentar untuk beberapa blog tidak bisa terupdate dengan sempurna karena hanya bisa menampilkan 5000 komentar terakhir saja.

Persisnya, gangguan ini terjadi pada blog dengan jumlah komentar lebih dari 5000 buah komentar masuk. Anda tidak akan mendapati gangguan ini bila total keseluruhan komentar blog anda kurang dari 5000 buah.

Gangguan update feed komentar blogger ini bisa berefek kepada daftar komentar terbaru dan widget yang menggunakan feed comment sebagai source-nya, seperti widget total posts and comments count, top posts dan top commentators.

Bagi anda yang memasang widget artikel terpopuler dan top komentator dari saya, anda tak usah khawatir karena widget tersebut sudah saya perbaiki. Sehingga kini bisa menampilkan kembali top komentator beserta link ke blog yang bersangkutan. Serta menampilkan artikel terpopuler blog anda secara real time berdasarkan 100 komentar terakhir yang masuk.

Sembari menunggu tim blogger memperbaiki bug ini, anda bisa kembali menampilkan widget komentar terbaru dengan menambahkan parameter published-min=2009-01-01T00:00:00%2B07:00 pada feed komen anda.

Contohnya, feed awal yang digunakan misalnya seperti ini:

<script src="/komentar-terbaru.js"><script>var numcomments = 10;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;</script><script src="http://anangku.blogspot.com/feeds/comments/default?max-results=10&alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Ubah menjadi,

<script src="/komentar-terbaru.js"></script><script>var numcomments = 10;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;</script><script src="http://anangku.blogspot.com/feeds/comments/default?published-min=2009-01-01T00:00:00%2B07:00&max-results=10&alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Semoga masalah ini lekas selesai... Amin..

Terima kasih.

0 komentar em “Blogger Comment Feed Temporary Error”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger