Warung Bebas

Selasa, 28 Agustus 2007

kembali ke mpok aja...

makan siang terkadang menjadi sesuatu yang membingungkan. secara menunya mengulang-ulang yang itu-itu lagi bagaikan pesan lewat katering. tapi the show must go on alias perut tetap harus diisi kalau tak ingin maag kambuh. daripada bingung memikirkan pengisi piring makan, kebetulan pula opas lewat, tinggal melambaikan tangan bereslah. 'kayak kemaren ya pak?' tanyanya. 'hmm,sok mikir, apa yah? ya udah sama aja, cuman tambahin bakwan jagung yak.' si opisboi cuma manggut dan berlalu.

jelas terlihat apa yang dibeli si mas ob. ada ikan mas goreng, kentang (tapi gak ada atinya), bakwan jagung, sepotong timun dan selada air sebagai pemanis. oh, ya, kemarin ada terong yang menjadi balada, halah, terong balado maksudnya. dan, harganya dengan dibayar dengan uang sepuluh ribuan masih dikembalikan tiga ribu rupiah. murah? relatif barangkali. karena kalau makannya nambah ini dan itu serta minumnya pakai es jeruk atau teh es manis ya sepuluh ribu masih kembali juga seribu perak. meriah? lah iyalah. kalau makan di tempat, di warungnya, yang namanya lalapan ya gratisan. silakan ambil sekuatnya perut memamah.

sebenarnya pernah ada postingan soal ini di sini. hanya saja waktu itu belum ada ilustrasinya. nah, pada postingan hari ini biar tambah meriah, di sebelah kiri bisa dilihat(lihat saja) menu andalan mpok nana yaitu soto tangkar. kuahnya yang kuning itu bukan pewarna tapi kunyit. kalau kena baju jadinya ya kuning juga. :d. gajihnya dimakan? kalau suka ya silakan saja.

0 komentar em “kembali ke mpok aja...”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger