Warung Bebas

Rabu, 25 Maret 2009

Seberapa Cepat Anda Mengetik ?

TES KECEPATAN MENGETIK ANDA DISINI

Keyboard adalah benda penting yang tak bisa dipisahkan dengan komputer. Ya, karena alat yang satu ini sangat berkaitan erat dengan pengoperasian komputer. Mulai dari mengetik rangkaian huruf sehingga membentuk kata atau operasi rumit lain kadang hanya bisa dilakukan dengan keyboard.

Bila komputer diibaratkan sebuah manusia, maka keyboard bertugas sebagai lidah atau mulut. Manusia berkomunikasi dengan lidah di mulutnya. Sementara keyboard mampu mengkomunikasikan kata, bahasa pemrograman dan operasi lain sehingga komputer mampu memahami dan memrosesnya.

Secara umum kemampuan mengetik yang kita ketahui ada dua. Yang pertama mengetik dengan 10 jari. Dan yang kedua adalah mengetik 11 jari...

Weh, bukannya yang 11 jari itu lebih cepat ya. Kan lebih banyak jumlah jarinya? Hehe.. Tunggu dulu. Sebelas jari disini artinya satu jari telunjuk kanan dan satu jari telunjuk kiri. Ya, mirip-mirip dengan jaman mesin ketik manual dulu..

Nah bagi anda yang sudah mampu mengetik 10 jari, anda bisa menggunakan layanan yang ada disini untuk mencoba mengukur kecepatan anda saat mengetik dan berapa tingkat kesalahannya. Semakin cepat anda mengetik maka semakin banyak pula poin yang anda dapatkan. Selain itu hasil ketikan anda akan diranking berdasarkan urutan poin terbanyak yang pernah ditorehkan dalam web tersebut.

Berikut ini adalah hasil tes mengetik saya... Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan klik pada gambar dibawah ini dan mulai mengetik sesuai dengan susunan kata-kata yang ada... Selamat mencoba!

85 words
hasil tes saya:

You reached 445 points, so you achieved position 446 of 38998 on the ranking list

You type 550 characters per minute
You have 85 correct words and
you have 0 wrong words


Ada yang unik di hasil tes mengetik saya di atas. Hehe...

85 kata per detik... Wah pas sekali dengan tahun lahir saya, 1985.

Poin 445 dan peringkat 446. Wah angka berurutan dan persis mengandung 4 angka kembar, sebagaimana tanggal lahir saya, 4 April (4/4)... Hehe.....

0 komentar em “Seberapa Cepat Anda Mengetik ?”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger