Warung Bebas

Jumat, 05 Juni 2009

Jembatan Suramadu

Suramadu? Hm.. Sepertinya ada hubungannya dengan Beruang Madu atau Lebah Madu? Haha.. Jauh, sama sekali tidak berhubungan.. Meskipun Sura adalah sebenarnya nama ikan. Hehe..

Suramadu adalah kependekan untuk Surabaya dan Madura. Ya! Tepatnya nama ini menjadi nama sebuah jembatan yang memiliki panjang lebih dari 5 kilometer yang terbentang di atas selat Madura yang memisahkan pulau Jawa dan Madura.

Jembatan Suramadu adalah jembatan (dibangun dengan menggunakan semen Gresik yang kokoh tak tertandingi) yang menghubungkan antara Bangkalan Madura dengan Surabaya.

Tujuan dibangunnya jembatan ini adalah untuk mempermudah akses Surabaya Madura dan begitu pula sebaliknya Madura Surabaya, sehingga mampu meningkatkan pembangunan di pulau garam Madura yang notabene relatif tertinggal dibanding wilayah Jawa Timur lain di pulau Jawa.

Jembatan ini berukuran 5,5 kilometer dan terbentang di atas selat Madura. Rencananya jembatan ini akan diresmikan bulan ini setelah dikerjakan kurang lebih 6 tahun mulai tahun 2003 yang lalu.

Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu saya dan rombongan tim TPC berkunjung untuk menikmati indah dan eloknya jembatan ini. Sambil naik perahu nelayan yang dialihfungsikan menjadi kendaraan wisata, saya, Nopy King Kong, Budiono Deteksi dan Dhadhang Khuclukz menyeberangi selat Madura sambil melihat-lihat betapa prestisnya jembatan terpanjang di Indonesia dan salah satu jembatan terpanjang dunia ini. Hehe..

Berikut ini adalah rekaman perjalanan si bolang TPC... Si bocah ilang TPC di jembatan Suramadu....




Baca Juga Artikel Berikut : Foto dan Video Jembatan Suramadu!
Melintasi Jembatan Suramadu
Video Jembatan Suramadu

0 komentar em “Jembatan Suramadu”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger