Warung Bebas

Minggu, 18 Mei 2008

Opera Mini

PERAMBAH INTERNET DI PONSEL ANDA

Sekarang ini perkembangan trend penggunaan ponsel atau HP sudah sangat pesat jika dibandingkan dengan masa awal hadirnya salah satu perangkat telekomunikasi nirkabel ini. Kalau dulu HP hanya digunakan untuk sekadar mengirimkan pesan singkat SMS atau telpon saja, kini dengan semakin meningkatnya kemampuan transfer data pada ponsel-ponsel keluaran terbaru jelas akan mempengaruhi pada perubahan kebiasaan penggunaan ponsel. Browsing, chatting, dll pun bisa dilakukan lewat piranti ajaib ini.

Nah, oleh karena itu aplikasi internet browser menjadi salah satu hal yang mutlak diperlukan ada di ponsel. Selain dengan semakin derasnya laju informasi, browser mini pada ponsel juga dapat membantu kita dalam mengatasi semakin terbatasnya waktu untuk bisa mengakses beragam informasi yang tersedia di internet yang disebabkan oleh setumpuk kegiatan yang harus kita jalani.

Dengan segala kelebihannya, Opera Mini atau yang biasa disingkat Opmin ini merupakan salah satu raja di dunia perambah mini untuk ponsel. Aplikasi Opera Mini dapat kita download dengan mudah dan cuma-cuma alias gratis untuk selanjutnya ditanam di HP kita. Pun Opera Mini cukup praktis dan mudah dalam penggunaannya.

Versi Opera Mini yang terbaru saat ini adalah Opera Mini 4.1 yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu sekaligus untuk menyempurnakan versi 4. Opera Mini 4.1 ini dilengkapi dengan kemampuan searching text sehingga mampu memudahkan kita dalam melakukan browsing. Salah satu fitur yang sangat bagus menurut saya adalah kemampuan Opera Mini untuk download dan upload file yang tersimpan pada memori hp anda. Kemampuan yang terakhir ini disesuaikan dengan support fasilitas yang ada di hp kita. Fitur baru yang tak kalah menariknya adalah bisa menyimpan halaman sehingga kita bisa membacanya walaupun sedang offline alias sedang tidak terhubung ke internet. Ada dua pilihan tampilan mobile view atau standard view. Dengan mobile view maka web akan ditampilkan disesuaikan dengan lebar layar ponsel, sehingga cukup scroll ke atas dan ke bawah saja. Sedangkan untuk tampilan standard view maka tampilan web pada Opera Mini 4.1 ini mirip dengan tampilan pada browser desktop. Juga ada fasilitas memutar layar, landscape atau portrait. Fitur lengkap bisa anda baca disini.

Konsumsi bandwith Opera Mini 4.1 ini masih lebih besar jika dibandingkan Opera Mini versi 3. Dengan kata lain, sistem kompresi Opera Mini 3 masih lebih baik dibanding dengan Opera Mini 4. Sebagai contoh, dengan menggunakan Opera Mini 3 untuk mengakses Detik[dot]Com cuma 6kB, sementara menggunakan Opera Mini 4 menjadi 11kB. Artinya jika anda hanya ingin lebih hemat dalam browsing menggunakan Opera Mini, anda lebih baik mencoba Opera Mini 3. Opera Mini 3 juga masih lebih unggul dalam hal photoblogging, karena terdapat fasilitas Photo Blog.

Berikut ini adalah link download Opera Mini 3 dan Opera Mini 4.1 :
opera-mini-3.1.10423-basic-int.jad
opera-mini-3.1.10423-basic-int.jar
opera-mini-3.1.10423-advanced-int.jad
opera-mini-3.1.10423-advanced-int.jar

opera-mini-4.1.11313-advanced-int.jad
opera-mini-4.1.11313-advanced-int.jar

Atau anda yang ingin nostalgia dengan versi Opera Mini sebelumnya, hehehe...
opera-mini-1.2.3082-basic-int.jad
opera-mini-1.2.3082-basic-int.jar
opera-mini-1.2.3082-advanced-int.jad
opera-mini-1.2.3082-advanced-int.jar

opera-mini-2.0.4509-basic-int.jad
opera-mini-2.0.4509-basic-int.jar
opera-mini-2.0.4509-advanced-int.jad
opera-mini-2.0.4509-advanced-int.jar

Anda juga bisa mendownload opera mini lewat situs resminya disini. Ada beberapa pilihan menu download disitu, silahkan pilih merk dan tipe hp anda untuk download versi opera mini yang sesuai dengan hp anda. Atau anda bisa meluncur ke http://mini.opera.com pada browser bawaan hp anda dan secara otomatis akan dipilihkan versi opera mini yang sesuai dengan kemampuan ponsel anda.

Berikut ini tampilan Anang's Blog dalam berbagai versi Opera Mini :

Opera Mini 3


Opera Mini 4.1



***

Opera Mini Modification

Opera Mini Mod ini adalah versi 'illegal' dari Opera Mini 'resmi' yang dimodifikasi oleh orang Rusia. Fitur-fitur 'ekstra' yang terdapat pada Opera Mini Mod antara lain: Rotate Screen hingga 360° dan mampu menyimpan halaman web dalam bentuk file .oms sehingga bisa dibaca secara offline, yang sudah ada jauh sebelum Opmin 4 menambahkan menu landscape and portrait view dan save and open page. Fitur lainnya adalah multi-tabbed browsing, file manager, ftp manager, dan mampu menyimpan file dari internet tanpa harus dilempar ke browser bawaan ponsel dan support resume downloading, copy-paste teks, tips url yang sedang disorot, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk info selanjutnya tentang opera mini mod silahkan googling aja sendiri, karena ini barang 'tak resmi', wahahaha... Tapi jujur fasilitas yang diberikan memang menggiurkan...!

Berikut ini skrinsut Anang's Blog menggunakan Opera Mini Mod :

Opera Mini Mod 3.10



***


Dengan Opera Mini internet serasa dalam genggaman tangan.

0 komentar em “Opera Mini”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger