Warung Bebas

Sabtu, 08 November 2008

Eksekusi Amrozi Cs

TANGGAL UNIK EKSEKUSI TRIO BOM BALI I

Eksekusi Amrozi, Ali Gufron alias Mukhlas, dan Imam Samudra akhirnya dilakukan pada minggu (11/9) dini hari sekitar pukul 00.15 di bukit Nirbaya, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Akhirnya pihak kejagung pun memberanikan diri mengeksekusi pelaku bom Bali tahun 2002, enam tahun silam.

Saya hanya ingin mencermati dan menganalisa tanggal eksekusi Amrozi cs yakni 9 Nopember. Tanggal ini jika ditulis dengan angka menurut tata penulisan baku bahasa Indonesia akan ditulis dengan 9/11.

Tanggal 9 bulan 11. Ditulis 9/11, dibaca sembilan sebelas atau nine eleven dalam pelafalan bahasa Inggris.

Nah, ini hampir identik dengan tanggal terjadinya serangan 'teroris' terhadap dua gedung WTC di Amerika Serikat pada 11 September. Tanggal ini jika ditulis menurut aturan penulisan bahasa Inggris yang mendahulukan bulan lalu diikuti tanggal maka 11 September akan ditulis September 11th, atau 9/11. Dibaca nine eleventh atau ditulis 9/11

Entah apakah ini mungkin adalah jawaban dari maksud dan tujuan kejaksaan agung menentukan hari pelaksanaan eksekusi tiga terpidana mati kasus bom Bali agar mendapatkan kesesuaian tanggal dengan tragedi WTC 911? Entahlah... Mengingat waktu eksekusi yang tidak jelas dan tidak pasti, hanya awal November saja petunjuk yang selama ini beredar.

Eksekusi telah dilaksanakan. Bagaimana menurut anda tentang eksekusi Amrozi cs ini, apakah anda mendukung, menolak atau punya jawaban lain? Apa alasannya? Bagaimana pula dengan tanggal unik 9 November (9/11) dengan September 11th (9/11)??

0 komentar em “Eksekusi Amrozi Cs”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger