Warung Bebas

Selasa, 11 November 2008

Laporan Ulang Tahun Pertama TPC


Tak terasa TPC sudah merayakan ulang tahun pertama. Ya! Satu tahun sudah TPC hadir meramaikan blogosphere... Berawal dari keinginan blogger yang merasa memiliki dan menginginkan kemajuan Surabaya maka terbentuklah komunitas TuguPahlawan.Com ini tepat pada hari pahlawan 10 November 2007 di Wapoo.

Acara ulang tahun pertama kali ini diisi dengan acara JMP (Jogging Minggu Pagi) di taman bungkul seperti biasa pada hari Minggu pagi (9/11), tapi dengan penambahan acara berupa game untuk semakin membuat semarak acara ultah dan mempererat hubungan antar blogger TPC sendiri.


Lalu rombongan TPC berjumlah puluhan orang mengadakan acara napak tilas dengan mengunjungi dan berdoa di taman makam pahlawan yang berada di depan Hi-Tech Mall, lalu menuju kompleks Tugu Pahlawan (tapi sayang Tugu Pahlawan harus steril karena acara peringatan Hari Pahlawan besok harinya). Kemudian dilanjutkan menuju makam Bung Tomo, salah satu legenda Surabaya yang terkenal dengan orasi dan pidato heroiknya.

Disana kami sempat bertemu dengan seorang nenek tua penggemar rahasia bung Tomo yang tiap tahun pada hari pahlawan selalu menyempatkan diri berdoa dan nyekar di pusara bung Tomo.

Tak lupa kru TPC pun menyempatkan diri untuk berdoa untuk seorang pejuang yang baru sekarang mendapatkan gelar Pahlawan!!

Ya, ironis memang, baru tahun ini bung Tomo mendapatkan gelar pahlawan dari negara yang diperjuangkannya dulu.


Senin malam (10/11) bertempat di Rumah Makan Pecel Pincuk diadakan acara gathering memperingati 1st anniversary TPC. Lima puluhan blogger TPC hadir di acara makan-makan dan potong tumpeng ini....... Seru sekali... Acara ini juga diliput oleh SBO TV.

Acara gathering ini pun diikuti oleh perwakilan dari KLAS, opensuse.or.id serta beberapa perwakilan Komunitas Blogger pun hadir menjadi saksi potong tumpeng ultah pertama TPC, diantaranya Komunitas Blogger Ponorogo kotareyog.com dan Komunitas Blogger Gresik.



Foto koleksi Dimasdea dan sebagian dari kamera hp saya.. Hihihi...

0 komentar em “Laporan Ulang Tahun Pertama TPC”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger