Warung Bebas

Senin, 15 Desember 2008

Behind Plurk URL

WHAT IS THE FIRST PLURK THREAD EVER ?

Sebagai seorang matematika-wan... Halah... Saya merasa tergelitik untuk mengamati kombinasi (atau lebih tepatnya permutasi, karena susunan urutan diperhatikan) dari angka dan huruf acak yang terdapat pada URL setiap posting plurk...

Oke, saya ambilkan contoh URL dari dua buah posting berurutan di plurk saya yaitu http://www.plurk.com/p/aiy3c dan http://www.plurk.com/p/aiz1v

Kutipan dua buah posting plurk saya di atas adalah sebagai berikut..

siapa yang ngeplurk pertama kali? haha (posted on December 15, 2008 at 12:50PM GMT)

tanya kepada plurker(s), lebih tepatnya quiz.. siapa yang bisa dapetin tret plurk paling lawasss....!! taro linknya di tret ini (posted on December 15, 2008 at 01:00PM GMT)

Dari dua URL diatas kita lihat kombinasi permutasi huruf dan angka berwarna merah, aiy3c dan aiz1v. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa Plurk membuat susunan permutasi angka dan huruf yang beraturan menurut angka dan abjad pada URL posting plurk tersebut. Mulai dari 0 - 9 dilanjutkan a - z. Jadi ini merupakan permutasi dari 36 karakter.

Dari sini kita bisa membuat analisa menarik untuk mencari jawaban dari pertanyaan pertama di posting plurk saya tersebut, siapa yang ngeplurk pertama kali. Yang ngeplurk pertama kali adalah ia yang menuliskan posting plurk dengan URL http://www.plurk.com/p/00000.

Karena URL tersebut tidak bisa menemukan posting pertama (entah karena tret plurk private atau telah di delete) maka kita hanya bisa menjawab pertanyaan kedua di posting plurk saya di atas, yang mungkin sepintas terlihat konyol dan susah untuk menjawabnya.

Hehehe... Ayo tugas para plurker mendapatkan tret plurk dengan tanggal paling lawasssss....!!!! Silahkan dicari.. Kekeke.. Taruh linknya di kotak komentar... Hihi... Find the first plurk thread ever!

Ada yang bisa menemukan tret plurk sebelum tanggal 23 November 2007 ???????????

UPDATE 17 DESEMBER 2008
Akhirnya setelah melalui perjuangan melawan ratusan ribu plurkers untuk mendapatkan URL Plurk yang menarik http://www.plurk.com/p/anang gagal, hanya meleset dua tret hiks.... Hasilnya saya cuma mendapatkan tret plurk http://www.plurk.com/p/anane tapi tak mengapa... Hehehe....

http://www.plurk.com/p/anane <--- cuman dapat ini...
http://www.plurk.com/p/ananf
http://www.plurk.com/p/anang <--- padahal pengen ini...... hiks.... meleset sepersekian detik....

Seperti yang saya tulis diatas bahwa pola URL plurk ini adalah berurutan berdasar waktu.....

0 komentar em “Behind Plurk URL”

Posting Komentar

 

Ganator Blog's Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger